Wednesday, October 7, 2009

DIPERKIRAKAN : ADA GEMPA BERSKALA 8,8 DI BALI.

"AMIT-AMIT"

Itu kata pertama yang terlintas dan terucap dari mulutku waktu tadi siang,sekitar jam 11an guru-guru pada heboh bilang bakal ada gempa sebentar lagi,jam 12.
Aku ngecek jam di hape;berarti 6 menit lagi.
Aku,dan yang lain--semua murid,pada heboh masukin semua barang,terus berhamburan turun.
Sampe di bawah,udah banyak banget yang histeris.
Pada nangis,shock,deg-degan,pucat...aku salah satunya yang pucat.
Gila,darah serasa turun ke kaki.
Bayangin;yang di Padang aja 'cuma' 7,6 udah ampe ngancurin hotel Ambacang yang fondasinya lumayan kokoh.
Gimana di JB?
Bangunan yang berusia masih kurang dari 3 tahun itu masih belum sekuat bangunan gedung bank ato hotel.
Pasti ancur kalo ada gempa.
Pikiranku mulai ke mana-mana.
Gimana kalo bentar lagi tanah goyang?
Gimana kalo aku udah harus ninggalin dunia sebelum bisa bikin mamaku bahagia?
Gimana waktu gempa terjadi,aku sama Nadia dan yang lain kepisah?

Ga mau.
Aku berdoa dalam hati.
Suasana makin menegangkan;ada yang bilang kalo memang bener-bener bakal ada gempa.
Siap-siap.
Aku,ga siap sama sekali.
Aku ga mau mati dulu...
Akhirnya,guru-guru nyuruh berdoa..aku langsung minta bantuan sama yang maha kuasa.
feelingku bilang,belum saatnya.
Aku ga tau belum saatnya apa,tapi yang jelas tangan sama leherku serasa dingin,walaupun matahari terik banget dari atas sana.
Setelah lewat jam 12,orang-orang mulai merasa dibohongin.
Ms. Dew akhirnya nyuruh murid-murid smp masuk ke kelas lagi.
Kita,murid-murid sma masih ga mau naik,terutama Angie.
Dia takut banget,apalagi waktu dia berdiri di deket balkon JB,ada seekor kadall//tokek tiba-tiba nongol.
Entah kenapa aku ngerasa tercekam lagi.
Firasatku bilang reptil itu bawa kabar buruk.
Aku berusaha menepis pikiran burukku itu.
Seorang gurupun akhirnya memberanikan diri untuk menangkapnya,setelah guru-guru lain meributkan keberadaan binatang terebut.
Aku,dan teman-temanku akhirnya tenang kembali,dan memutuskan untuk makan siang karena sudah lewat jam 12 dan terbukti tidak terjadi apa-apa.
Selagi makan siang,pikiranku kembali menerawang.
Aku teringat dengan gempa di Padang sana,menewaskan ratusan orang dan merusak bangunan-bangunan.
Aku teringat dengan kesaksian korban yang selamat,yang menyaksikan sendiri ke-8 orang temannya meninggal satu persatu dalam kurun waktu 48 jam.

Aku ga mau ngalamin hal itu.
Aku sayang teman-temanku,ga mau kehilangan mereka dan menyaksikan tumbangnya mereka satu persatu.
Akhirnya,aku berusaha berfikir jernih;
Ga akan ada gempa.

Setelah makan siang,kamipun naik ke atas;kecuali Angie.
Dia takut banget,ga mau naik.
Ya udah,dia tunggu di bawah sama kakak-kakak kelas lainnya yang juga ga mau naik.

Sesampainya di atas,ada yang teriak-teriak lagi;gempa ada jam 2 ato 3.
Ya Tuhan,lagi-lagi.
Entah kenapa kali ini aku gak percaya sama sekali.
Aku ga membuat berita itu menjadi beban lagi.
Hidup dan mati ada di tangan Tuhan.
Apapun yang terjadi,Tuhan tau yang terbaik buat kita.

Hari ini,aku dapet pelajaran yang ngena di pikiran.
Jangan percaya isu yang ga terbukti sama sekali.
Jangan jadiin masalah kecil jadi beban pikiran

Hehe.
Tamat.

-

Waa waa,aku puitis! :D
Pokoknya,amit-amit kalo ada gempaaaaaaaa!
x(

No comments:

Post a Comment